Cara Mengenal Ayam Bangkok Yang Benar

Cara Mengenal Ayam Bangkok Yang Benar

Oszukujehazard.com – Apabila kamu mau membeli anak Ayam bangkok jantan yang baru menetas serta mau memeliharanya semenjak kecil, pasti kamu wajib dapat membedakan mana betina serta mana yang jantan bukan? Jangan hingga kamu mau membeli anak Ayam jantan tetapi nyatanya kamu malah membeli Ayam betina.

Cara Untuk Membedakan Anak Ayam Bangkok itu Seperti ini

  • Kloaka anak Ayam jantan memiliki tonjolan kecil atau titik kecil. Anda bisa memeriksanya dengan membuka langsung dubur anak Ayam . Kemudian lihat apakah kloaka anak Ayam tersebut memiliki titik kecil yang menonjol atau tidak. Jika ada berarti anak Ayam itu jantan dan sebaliknya jika tidak, berarti anak Ayam tersebut betina.
  • Bulu sayap anak Ayam jantan lebih pendek dibandingkan bulu sayap anak Ayam bangkok betina. Biasanya pada bagian sayap anak Ayam baru lahir memiliki bulu yang baru muncul pangkalnya saja. Jika pangkal bulu sayapnya pendek berarti Ayam tersebut jantan, dan jika pangkal bulu nya panjang dan lebat itu berarti Ayam tersebut betina.
  • Bakal kuping anak Ayam bangkok jantan sudah terlihat sejak baru lahir, jadi anda bisa melihat jika ada bakal kuping di kepala anak Ayam tersebut itu berarti Ayam tersebut jantan, dan jika tidak kelihatan bakal kuping itu berarti Ayam tersebut betina.
  • Anak Ayam jantan tidak akan meronta apa bila anda menarik dan mengangkatnya nya dengan mencubit bagian leher atasnya (seperti mengangkat anak kucing).
  • Anak Ayam jantan juga tidak akan meronta jika anda mencoba membuatnya terlenyang di telapak tangan anda, sedangkan betina pasti akan mengamuk dan mencoba melepaskan diri.
  • Jika diangkat kakinya dan menjadi keadaan terbalik Ayam jantan akan tetap tenang tidak seperti Ayam betina yang akan mengepakan sayapnya.

Dikala baru lahir anak Ayam memanglah sangat susah buat dibedakan yang mana jantan yang mana betina. Sebaliknya semenjak kecil jantan serta betina wajib kita pisahkan sebab pemberian pakan serta perawatan yang berbeda antara jantan serta betina.

Perihal ini dibutuhkan supaya kita dapat membagikan gizi yang pas baik untun anak Ayam jantan ataupun anak Ayam betina.

Related posts